Langsung ke konten utama

Mercedes Benz Luncurkan Mesin Lebih Kecil Untuk Indonesia

Semakin pesatnya perkembangan mesin yang memiliki kapasitas kecil sepertinya membuat Mercedes-Benz turut menghadirkan satu inovasi baru. Saat ini, pabrikan otomotif asal Jerman tersebut diketahui tengah mengembangkan mesin empat silinder yang memiliki kapasitas 1.200 cc dan 1.400 cc dengan kemampuan untuk menghasilkan tenaga besar namun lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.


Wacana tentang pengembangan teknologi mesin baru oleh Mercy ini tentu menjadi angin segar untuk Mercedes-Benz Indonesia (MBI). Hal ini karena kapasitas mesin yang lebih kecil memang dirasa lebih cocok dengan pasar di Indonesia.

Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development MBI, Kariyanto Hardjosoemarto menjelaskan bahwa hingga sekarang ini pihak Mercy memang masih dalam tahap pengembangan terkait dengan teknologi mesin baru tersebut. Jika dilihat dari prospeknya, jika model mobil dengan mesin ini diboyong ke Indonesia maka akan menguntungkan. Walaupun kubikasinya kecil, namun power yang bias dihasilkannya besar atau bisa dikatakan mesin ini irit tapi bertenaga.

Kariyanto juga menuturkan jika keuntungan mobil dengan mesin di Indonesia sangat banyak. Hal ini tentu akan berguna untuk meningkatkan sisi efisiensinya sehingga penggunaan bahan bakarnya jauh lebih irit. Selain itu, mesin ini mampu meringankan jumlah pajak sehingga membuat harga jual mobil yang memakai jenis mesin tersebut lebih kompetitif di pasaran, serta sejumlah keuntungan yang lain.

Sementara itu, terkait dengan pemasarannya di Indonesia, peluangnya diperkirakan sangat besar. Ditambah lagi jika melihat infrastruktur yang ada di Indonesia sendiri yang tak lama lagi akan semakin bergerak ke arah yang lebih baik.

Selain itu, Kariyanto menambahkan jika kemungkinan tersebut memang ada namun untuk saat ini memang belum ada keputusan terkait dengan pasar mana yang dipilih sebab teknologi baru itu memang sedang dalam masa pengembangan. Namun pada dasarnya, model mobil apapun yang dipasarkan di luar negeri, sepanjang model tersebut masih mengadopsi setir kanan, maka kemungkinan besar juga akan dipasarkan di pasar Indonesia.

Sumber: semisena.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Honda CBR 250 RR Produk Lokal Akan Tembus Pasar Global

Motor sport rakitan lokal PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek (APM) motor Honda di Indonesia, CBR 250 RR siap menerobos pasar global. Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan, saat ini AHM mulai memasuki pasar Jepang, dan secara bertahap akan masuk ke pasar negara lainnya dengan CBR250 rakitan lokal.

"Selanjutnya siapa negara yang berminat. Jadi kan memang tidak di setiap negara pasar itu besar ya. Dan saya kira Indonesia terbesar pasarnya disegmen itu, makanya kita berani kembangkan itu di Indonesia," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.
Loman lebih lanjut mengatakan, mesin dari CBR 250 RR rakitan lokal dibuat dengan teknologi terbaru, yang akan menjadi bekal AHM dapat untuk percaya diri masuk ke pasar luar negeri.
"Dan itu benar-benar dibuat di Indonesia, yang nantinya bisa digunakan untuk pasar global," katanya.
Untuk penjualannya sendiri CBR 250 RR terbilang masih stabil. Jika melihat data Asosiasi Industri Sepeda Moto…

Koleksi Mobil Super Mewah Dan Bilzerian

Hobi koleksi mobil mewah sudah menjadi gambaran hidup pemain poker dan penjudi profesional Amerika Serikat, Dan Bilzerian. Belum lama ini, di tengah kesibukannya rapat dengan dewan perusahaan, ia masih sempat pamer tunggangan mewahnya, Bentley Flying Spur melalui akun Instagram.

"Entah bagaimana di antara rapat dengan dewan perusahaan, saya punya waktu untuk membeli mobil baru," tulis Bilzerian dalam postingannya dengan menyertakan hastag "StayBlack" dilansir Car and Driver, Jumat 28 Maret 2014.
Bentley Flying Spur kesayangannya itu tampil elegan dan agresif dengan kelir hitam di semua lapisan. Bahkan, velg mobil seharga US$203,225 (Rp2,3 miliar) sengaja dibalur kelir hitam. Tentu saja, tunggangan ini mendukung gaya hidup mewah sang miliuner. Asal tahu saja, sebelum memiliki Bentley Flying Spur, Bilzerian sudah punya sederetan mobil mewah yakni Mercedes-Benz G-Class Brabus 6x6, AC Cobra, Ford Mustang Elanor, Lamborghini Aventador Roadster, dan masih banyak yang la…

Aston Martin Jual Dengan DP 10%

Aston Martin Jakarta mengelar acara berbuka puasa bersama teman-teman media di Sapori Deli, Fairmont Hotel. Acara ini bertujuan untuk menjaga hubungan baik antara manajemen Aston Martin Jakarta dan McLaren Jakarta dengan para media.

Dalam kegiatan ini, Aston Martin Jakarta mengumumkan kerjasama dengan TIFA Finance dengan membuat program pembiayaan ekslusif untuk Aston Martin DB11 yang baru saja diluncurkan. Dengan cukup membayar uang muka 10% dan membayar cicilan setiap tiga bulan sekali, pelanggan dapat segera memiliki Aston Martin DB11 bermesin V12 berkapasitas 5.2 liter twin turbocharged.
Irmawan Poedjoadi CEO Aston Martin Jakarta menyambut optimis dengan program yang dhadirkan. “Dengan program pembiayaan baru ini, kami berharap para pelanggan yang berminat mempunyai Aston Martin DB11, sekarang bisa mewujudkan impian mereka.
Sementara itu, Aston Martin Jakarta juga menghadirkan pengalaman Ramadhan Free General Check Up di Aston Martin Service Center, Pondok Indah. Selama periode 1…